1. Sejarah Berdirinya Lembaga
Tempat ini adalah dahulunya merupakan sebuah lembaga pendidikan yang bernama Jakarta Training Center, kemudian tepatnya pada Tahun 2002 diganti dengan nama Lembaga Pendidikan SOLOCOM.
Manajemennya sudah berpengalaman lebih dari 11 tahun, terbukti sudah lebih dari 62.754 Alumni yang telah diluluskan.
Melihat prestasi lulusan yang dihasilkan oleh manajeman yang berpengalaman dibidang pendidikan, SOLOCOM layak dijadikan Lembaga Unggulan yang mempunyai prospek bagus untuk diikuti karena memiliki Bursa Kerja yang Solid dan diakui Pemerintah lewat ijin Disnaker
Manajemennya sudah berpengalaman lebih dari 11 tahun, terbukti sudah lebih dari 62.754 Alumni yang telah diluluskan.
Melihat prestasi lulusan yang dihasilkan oleh manajeman yang berpengalaman dibidang pendidikan, SOLOCOM layak dijadikan Lembaga Unggulan yang mempunyai prospek bagus untuk diikuti karena memiliki Bursa Kerja yang Solid dan diakui Pemerintah lewat ijin Disnaker
2. Tujuan Didirikannya Lembaga Pendidikan Solocom
Kemajuan teknologi komputer saat ini semakin maju dan akan terus berkembang. Hal ini tentunya akan mendorong setiap perusahaan untuk menggunakan teknologi komputer tersebut, hal tersebut tentunya akan berdampak langsung pada persaingan di dunia kerja. Karena setiap perusahaan pasti menginginkan sumber daya manusia atau tenaga kerja yang mempunyai kemampuan yang baik dibidang komputer selain bidang yang dikuasainya. Oleh karena itu jika kita tidak memiliki kemampuan yang baik dibidang komputer kita akan sulit bersaing untuk mendapatkan pekerjaan pada saat sekarang maupun dimasa yang akan datang. Hal inilah yang mendorong Lembaga Pendidikan Solocom untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap bekerja dan memiliki keahlian dibidang komputer serta dapat mengaplikasikannya. 3. Akreditasi
Berdasarkan ijin Depnaker no. 563.11/1.929/2007, Tanggal 12 November 2007 team akreditasi dari Depnaker Telah mengadakan akreditasi di SOLOCOM untuk Mendapat status : TERAKREDITASI Team Akreditasi terdiri dari Depnaker kota Surakarta, Propinsi dan KADIN sebagai pengguna dari lulusan SOLOCOM
Kriteria penilaian akreditasi :
A. Sarana dan Prasarana
B. Organisasi
C. Sumber Daya Manusia
D. Administrasi
B. Organisasi
C. Sumber Daya Manusia
D. Administrasi
E. Keuangan dan Pendanaan
F. Program Kerja
G. Program Pelatihan
H. Kerjasama Institusi dan Pengembangan
F. Program Kerja
G. Program Pelatihan
H. Kerjasama Institusi dan Pengembangan
4. Denah Lokasi